Baik Kali ini saya akan memberikan tutorial membuat daftar isi otomatis pada Microsoft Word 2010-2019.
Sebelum kita menuju tutorial, kita harus tahu apa itu microsoft word dan apa fungsinya(Pasti udah pada tahu lah, kalo gak tau ngapain buka post ini).
“Ya, Microsoft Word adalah software besutan Microsoft yang fungsinya untuk membuat dokumen yang nantinya akan mempermudah para pekerja dan para mahasiswa dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Ya itu intinya, Kalo mau tahu lebih lanjut silahkan cari di search engine masing-masing ya.”
Nah, sekarang saya akan menjelaskan tutorial yang nantinya akan mempermudah pekerjaan para pembaca nantinya
Oke, Mari kita menuju tutorialnya:
- Pertama pastikan komputer sudah nyala
- Lalu kita buka Microsoft Word dan buatlah New Document
3. Setelah itu kita membuka References dan pilih Table of Contents lalu pilih automatic table 2.
4. Jika sudah maka akan ada tampilan jika belum ada tampilan content yang dimasukan.
5. Kenapa seperti itu, Itu terjadi karena kita belum membuat headingnya. Sekarang kita akan membuat heading.
6. Jika sudah seperti diatas mari kita update daftar isi yang tadi kita buat.
7. Ya, itu adalah awal membuat heading 1. Mari kita lanjut membuat heading 2 (Subbab).
8. Jika sudah, Kita update lagi Table of content.
9. Selamat, Anda sudah bisa membuat daftar isi otomatis. Hanya tinggal mengulang langkah-langkah diatas buatlah Heading hanya untuk kata yang ingin di masukan dalam table of contents.
Note: Tulisan Table of Contents bisa anda ubah sesuka hati, Gambar diatas hanyalah contoh.
Jika masih ada yang belum dimengerti harap hubungi kontak diatas atau tonton video dibawah ini:
Sekian Terima kasih dari saya, Tunggu Postingan Berikutnya See you next time.. see ya..
BWER is Iraq’s go-to provider for weighbridges, ensuring durability, accuracy, and cost-efficiency in all weighing solutions, backed by exceptional customer support and maintenance services.